Rabu, 26 April 2017

on Leave a Comment

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan .- Semua orang tentu sudah tahu dengan buah alpukat namun tidak semua orang tahu akan khasiat dan manfaat yang dimiliki oleh alpukat utamanya bagi kesehatan.

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

Banyak sekali manfaat dari buah alpukat yang bisa kita dapatkan, bahkan terkadang kita tidak menyadari akan khasiat dan manfaat dari buah alpukat tersebut.

Salah satu khasiat dari buah alpukat adalah dapat membantu mencegah penyakit berbahaya dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Tidak hanya sebatas mencegah penyakit dan meningkatkan metabolisme tubuh manfaat buah alpukat juga sangat bervariasi mulai dari untuk penyakit yang sederhana dan penyakit yang sangat berbahaya seperti kanker.

Berikut ini adalah beberapa kandungan alami yang terdapat didalam buah alpukat, yakni :
  • Lemak sehat
  • Protein
  • Gula
  • Vitamin dan mineral
  • Serat


Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan


Untuk anda yang belum mengetahui manfat buah alpukat bagi kesehatan maka berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat dari buah alpukat yang bisa kita dapatkan jika rutin mengkonsumsinya, silahkan disimak !

#1 Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

Para ahli kesehatan menyatakan bahwa kondums omge 6 bisa menjadi kunci terbebas dari masalah kardiovaskuler sehingga mereka menyarankan untuk meningkatkan jumlah asam lemak tak jenuh tunggal dalam makanan yang kita konsumsi serta menurunkan asupan lemak tak jenuh.

Alpukat merupakan sumber asam oleat tak jenuh tunggal yang telah teruji dalam sejumlah penelitian dapat mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik) dalam darah.

#2 Menurunkan Berat Badan

Untuk anda yang sedang menjalankan program diet guna menurunkan berat badan maka alpukat bisa menjadi salah satu buah yang wajib anda konsumsi karena apa ? karena alpukat bisa mengurangi rasa lafas dan nafsu makan.

Dan meskipun alpukat mengandung lemak pada saat terjadi pembakaran energi tidak disimpat sebagai lemak dalam tubuh sehingga anda tetap aman.

#3 Menurunkan Resiko Diabetes

Apa hubungannya alpukat dengan diabetes ? alpukat dapat mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik dalam darah). Menjaga asupan kolesterol ini akan sangat membantu mengurangi resiko terjadinya diabetes.

#4 Kesehatan Dan Kecantikan

Bagi anda yang ingin memiliki kulit halus, cerah dan sehat maka alpukat bisa menjadi solusinya, meningat salah satu khasiat dan manfaat alpukat adalah mampu melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda lain dari penuaan dini.

Hal tersebut karena alpukat mengadung karotenoid antioksidan, vitamin E yang membantu menjaga terhadap penuaan dari paparan sinar matahari serta vitamin C yang terlibat dalam penciptaan elastin dan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit agar tetap kencang.

#5 Mengobati Radang Sendi Dan Encok

Bagi anda yang memiliki riwayat penyakit radang sendi atau penyakit radang sendi yang anda derita tengah kambuh maka konsumsi buah alpukat sangatlah bagus bagi anda.

Mengingat buah alpukat memiliki zat anti-inflamasi yang merupakan salah satu dari beberapa makanan yang dapat mengurangi rasa sakit pada radang sendi.

Tidak hanya itu alpukat juga dapat mencegah penyakit radang sendi lebih parah karena memiliki kandungan pitosterol dan antioksidan seperti vitamin E, vitamin C dan berbagai zat karotenoid yang dapat membantu dengan mengurangi peradangan yang mengarah ke penyakit arthritis.

#6 Mencegah Kanker

Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa buah alpukat mengandung phytochemical yang sangat baik dalam pencegahan kanker sehingga sangat baik dikonsumsi untuk membantu encegah perkembangan kanker tertentu.

#7 Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Jika saat ini anda memilik tekanan darah tinggi maka salah satu cara mengontrol tekanan darah tinggi yang anda alami adalah dengan rutin konsumsi alpukat karena alpukat mengandung  kalium cukup besar, yang membantu dalam mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

#8 Membuang Radikal Bebas

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan selanjutnya adalah mampu membuang radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab timbulnya berbagai penyakit hingga kanker.

Meningat alpukat memiliki kandungan antioksidan yang memiliki kemampuan tesebut.

#9 Meningkatkan Kesehatan Mata

Bukan hanya wortel saja, mengkonsumsi alpukat juga bisa meningkatkan kesehatam mata anda. Mengingat alpukat sumber lutein karotenoid, yang dikenal untuk membantu melindungi kesehatan mata yang disebabkan oleh bertambahnya usia seperti degenerasi makula dan katarak.

#10 Mengurangi Resiko Stroke 

Kandungan asam folat dalam alpukat dapat melindungi dan mencegah penyakit stroke. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang sering mengkonsumsi asupan kaya folat memiliki resiko yang lebih rendah terserang stroke.

Nah itulah 10 manfaat buah aplpukat bagi kesehatan yang bisa kita dapatkan jika rutin mengkonsumsi buah alpukat.

Mengingat banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan konsumsi buah alpukat maka tidak ada salahnya jika mulai saat ini buah alpukat anda masukan kedalam menu hariaan sehat anda.

Jangan Lupa Dishare Jika Anda Rasa Artikel Sederhana Ini Bermanfaat ! SALAM SEHAT

0 komentar:

Posting Komentar